Rapat Progres Pengembangan JDIH PUPR versi Mobile dan Pembahasan Rancangan Standar Operasional Prosedur (SOP) JDIH

Bekasi - Rapat Proges Pengembangan JDIH PUPR versi Mobile dan Pembahasan Rancangan Standar Operasional Prosedur (SOP) JDIH dilaksanakan di Aston Imperial Bekasi Hotel & Conference Center pada tanggal 11-12 Desember 2020, dipimpin oleh Kepala Bagian Peraturan Perudang-undangan dan Kepatuhan Intern Biro Hukum, dan dihadiri oleh perwakilan masing-masing Unit Organisasi dan Unit Kerja di Kementerian PUPR.

JDIH PUPR telah melakukan rapat mambahas JDIH versi Mobile pada bulan lalu. Masukan dan tanggapan dari perwakilan masing-masing Unit Organisasi dan Unit Kerja di Kementerian PUPR pada rapat bulan lalu telah ditindaklanjuti oleh tim JDIH PUPR dan akan disampaikan kembali progress pengembangan JDIH versi Mobile  pada rapat kali ini dengan harapan JDIH versi Mobile lebih matang sehingga mampu menyajikan informasi hukum lebih cepat dan mudah digunakan.

Selain membahas progres pengembangan JDIH PUPR versi Mobile, dalam rapat ini juga membahas SOP JDIH sebagai panduan dalam pengelolaan produk hukum JDIH PUPR sehingga JDIH PUPR memiliki peraturan yang lebih lengkap, dan akurat. SOP JDIH disusun dalam rangka peningkatan pelayanan atas kebutuhan dokumentasi dan informasi hukum secara lengkap, akurat, mudah dan cepat perlu dilakukan pengelolaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum yang baik, tertata, dan terintegrasi antara Pusat JDIH PUPR dan Anggota JDIH PUPR. Pengaturan SOP JDIH disusun dalam Rancangan Surat Edaran Menteri. Surat Edaran ini dimaksudkan sebagai acuan dalam mewujudkan pengelolaan JDIH PUPR yang tertib, terintegrasi dan jelas pembagian tugas antara Pusat JDIH PUPR dengan Anggota JDIH PUPR sehingga dapat memberikan pelayanan informasi hukum secara lengkap, akurat, mudah, dan cepat.

Bekasi, 12 Desember 2020