Peningkatan Pemahaman Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum

Yogyakarta –  Focus Group Discussion diadakan dalam rangka peningkatan pemahaman Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH), yang dilaksanakan pada tanggal 03 s.d. 05 Juli 2019 bertempat di THE 101 Yogyakarta Tugu yang dipimpin oleh Kepala Biro Hukum, Putranta Setyanugraha.  Diadakannya FGD ini dalam rangka pengembangan Aplikasi JDIH yang saat ini sedang dikembangkan, perlu masukan dari para Unor/Unker untuk memfasilitasi dalam pengelolaan dan publikasi produk hukum yang telah dihasilkan oleh Unit Organisasinya.

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan dari semua Unit Organisasi Kementerian PUPR, yaitu dari Pusdatin, Biro Komunikasi Publik, Balai Besar Wilayah Sungai Serayu Opak Provinsi DIY, Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi DIY, Balai Pelaksana Jalan Nasional VII Semarang, Balai Besar Wilayah Sungai Pemali Juwana dan  Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo Provinsi Jawa Tengah.

Ada beberapa masukkan dari para peserta untuk meningkatkan layanan yang lebih baik bagi pegawai PUPR itu sendiri maupun bagi masyarakat, antara lain untuk me-link-an peraturan terkait saat menampilkan full teks produk hukum, pencarian cepat bisa menggunakan kata kunci dan bentuk yang lebih sederhana, menambahkan laporan tahunan produk hukum yang telah diupload ke dalam JDIH, untuk produk hukum yang bukan komsumsi publik bisa dilihat oleh seluruh pegawai Kementerian PUPR.

Untuk selanjutnya akan dibuat tampilan halaman muka Aplikasi Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum yang tidak monoton, lebih ramah pengguna (user friendly) dan dapat dilihat oleh seluruh Pegawai.

Yogyakarta,

8 Juli 2019