Peraturan Menteri Nomor 15/PRT/M/2010
01 Nopember 2010   10955 kali   22 kali
Nomor 15/PRT/M/2010 Jenis Peraturan Peraturan Menteri
Tanggal Ditetapkan 01 Nopember 2010 Tanggal Pengundangan 15 Desember 2010
Berita Negara 606
Tentang

Petunjuk Teknis Penggunaan Dana Alokasi Khusus Bidang Infrastruktur

Abstrak

ABSTRAK: - Bahwa untuk melaksanakan ketentuan Pasal 59 ayat (1) Peraturan Pemerintah Nomor 55 Tahun 2005 tentang Dana Perimbangan, Menteri Pekerjaan Umum telah menetapkan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum Nomor 42/PRT/M/2007 tentang Petunjuk Teknis Penggunaan Dana Alokasi Khusus Bidang Infrastruktur, dengan adanya perubahan organisasi kementerian dipandang bahwa peraturan tersebut sudah tidak sesuai lagi, berdasarkan pertimbangan dimaksud perlu menetapkan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum yang baru. - Dasar Hukum Peraturan Menteri ini adalah : PP No. 55 Tahun 2005; PP No. 39 Tahun 2006; PP No. 38 Th. 2007; PERPRES No. 47 Tahun 2009; PERPRES No. 24 Th. 2010; KEPPRES No. 84/P Tahun 2009; PERMENPU No. 08/PRT/M/2010. Dalam Peraturan Menteri ini diatur tentang Petunjuk Teknis Penggunaan Dana Alokasi Khusus Bidang Infrastruktur. Dengan menetapkan batasan istilah yang digunakan dalam pengaturan alokasi dana khusus bidang infrastruktur. Peraturan ini bertujuan untuk menjamin tertib pemanfaatan, pelaksanaan dan pengelolaan DAK, terlaksananya koordinasi antara Kementerian, meningkatkan efektivitas dan efisiensi pemanfaatan DAK, serta meningkatkan kinerja sarana dan prasarana. Peraturan ini mengatur Perencanaan dan pemrograman; Koordinasi penyelenggaraan; Pelaksanaan, tugas dan tanggung jawab pelaksanaan kegiatan; Pemantauan, Monitoring dan Evaluasi; Pengendalian, Pelaporan kegiatan/fisik dan keuangan serta penilaian kinerja. CATATAN: - Lampiran 4 merupakan bagian yang tidak terpisahkan dengan Peraturan Menteri ini. - Dengan ditetapkannya Peraturan Menteri ini, Peraturan Menteri Nomor 42/PRT/M/2007 tentang Petunjuk Teknis Penggunaan Dana Alokasi Khusus Bidang Infrastruktur dicabut dan dinyatakan tidak berlaku. - PERMENPU ini mulai berlaku pada tanggal diundangkan, 15 Desember 2010. - Lampiran-lampiran : 109 hlm.

Katalog

Status

Masih Berlaku

Label
Pratinjau
 
 Tentang Kami

Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) merupakan sistem yang dibangun untuk melaksanakan sebagian tugas dan fungsi Biro Hukum Sekretariat Jenderal Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia yaitu penyusunan dokumentasi dan informasi peraturan perundang-undangan di bidang pekerjaan umum dan perumahan rakyat khususnya yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi Kementerian PUPR.

 Prasyarat

Dimohonkan agar dapat membaca secara seksama prasyarat penggunaan di bawah sebelum memanfaatkan situs Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat(PUPR) Republik Indonesia ini. Sehingga Anda dapat menggunakan situs JDIH Kementerian PUPR ini dengan baik. Bila anda tidak menyetujui prasyarat penggunaan, sebaiknya Anda tidak meneruskan ke langkah berikutnya. Apabila Anda langsung meneruskan ke halaman berikutnya, maka Anda dianggap faham dan setuju dengan isi prasyarat penggunaan. Prasyarat ini mungkin dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan yang ditetapkan, oleh sebab itu diharapkan Anda mengikuti perkembangannya secara periodik.

 Kontak Kami

Biro Hukum, Sekretariat Jenderal,
Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat
Jl. Pattimura No.20, 
RT.2/RW.1, Selong, Kby. Baru,
Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12110, 
Indonesia.

P: (021) 739-6783, (021) 723-5217
E: jdih@pu.go.id